Powered by Blogger.

Friday, January 10, 2014

Riwayat Hidup Kepala Sekolah


 RIWAYAT HIDUP KEPALA SEKOLAH

Zulfani kecil dilahirkan di sebuah desa yang terletak di tepi sungai Kampar tahun 1965 silam, ialah desa Tanjung barulak, Air tiris. 
Ber-ibukan seorang perempuan yang berasal dari desa Tanjung barulak air tiris dan ber-ayahkan seorang laki-laki berasal dari desa Kampung panjang Air tiris.
setelah Zulfani kecil berumur belum satu tahun ayah Zulfani kecil hijrah (merantau) ke pulau Bengkalis. 


 Di Bengkalis Zulfani kecil hidup dalam kekurangan sesuai dengan keadaan waktu itu. Ketika berumur kurang lebih 7 tahun Zulfani kecil dimasukkan sekolah SD yang ada di kampung Senggoro jalan Bantan. Karena kekurangan tenaga guru waktu itu setelah menyelesaikan kelas 3 SD Zulfani kecil harus melanjutkan sekolah SD ke SD negeri 3 Kebun kapas Bengkalis. jarak tempuh dari rumah sejauh 5 Km. dan di tempuh hanya berjalan kaki saja. Walaupun demikian prestasi Zulfani kecil di SD 3 Bengkalis terbilang baik karena selalu mendapatkan ranking di kelas yaitu rankin 2 atau 3 dan memang tak pernah mendapat ranking 1.


Tamat SD Zulfani kecil melanjutkan sekolah ke SMP 3 Bengkalis dengan jarak tempuh dari rumah sejauh 3,5 Km. di SMP 3 Bengkalis zulfani kecil juga melanjutkan tren positif belajar di kelas yaitu selalu mendapatkan ranking 4 besar. bahkan ketika ujian nasional dilaksanakan Zulfani kecil di SMP 3 Bengkalis memperoleh nilai tertinggi untuk bid studi bahasa Indonesia yang langsung diumumkan oleh Bapak Kepala sekolah waktu itu (bpk Zahari AN) melalui pengeras suara.




Tamat SMP. saya melanjutkan pendidikan di SPG Negeri Bengkalis. karena keadaan ekonomi orang tua serta keadaan ditinggal orang tua (ayah meninggal dunia) saya terpaksa menyelesaikan sekolah SPG saya selama 4 tahun. alias tidak naik kelas ketika saya kelas 1. berkat izin Allah jua dengan susah payah dan penuh perjuangan berat,  saya akhirnya berhak memegang ijazah sebagai pendidik SD. 
Tamat SPG saya tidak langsung dapat menjadi Guru PNS karena adanya moratorium penerimaan Guru CPNS waktu itu.. Dua tahun kemudian barulah ada peluang untuk menjadi guru PNS dan saya mencoba nasib mengikuti tes demi tes dengan sabar.


Tamat SMP. saya melanjutkan pendidikan di SPG Negeri Bengkalis. karena keadaan ekonomi orang tua serta keadaan ditinggal orang tua (ayah meninggal dunia) saya terpaksa menyelesaikan sekolah SPG saya selama 4 tahun. alias tidak naik kelas ketika saya kelas 1. berkat izin Allah jua dengan susah payah dan penuh perjuangan berat,  saya akhirnya berhak memegang ijazah sebagai pendidik SD. 
Tamat SPG saya tidak langsung dapat menjadi Guru PNS karena adanya moratorium penerimaan Guru CPNS waktu itu.. Dua tahun kemudian barulah ada peluang untuk menjadi guru PNS dan saya mencoba nasib mengikuti tes demi tes dengan sabar.
Akhirnya berkat ridha Allah SWT saya lulus tes dan ditugaskan sebagai guru SD di sebuah desa yang sangat terpencil waktu itu. desa Mandiangin  Minas. Waktu itu desa Mandiangin hanya di huni dua puluhan KK saja yang mayoritas berasal dari suku Sakai. barulah beberapa tahun kemudian didatangkan warga Transmigrasi HTI ke mandiangin.
5 tahun bertugas di Mandiangin Minas dan mendapat jodoh di sini, saya di mutasikan ke SD negeri 12 Minas barat yang terletak di komplek Pendidikan Caltex Minas. (Sekarang bernama SD Neg. 3 Minas Barat).
Semasa bertugas di SD 3 minas Barat saya berusaha untuk menambah ilmu dengan mengikuti kuliah dan berhasil dengan menamatkan strata 1 (S1 PGSD). 
Pada tahun 2006 saya mengikuti pelatihan untuk menjadi Calon Kepala Sekolah. Tahun 2008 saya diangkat menjadi kepala sekolah di SD negeri 16 bekalar yang awalnya bernama SD negeri 16 Belutu.
Sampai sekarang saya telah 6 tahun bertugas di SD ini.
Saya di karuniai 4 orang anak, yang pertama Perempuan "Deka Permata nandalika" masih di SMA minas kelas 3. kedua "Alqiz Rizky Mulia" kelas 3 di SMP 3 Minas. ke tiga "Zaza Danela Zulfa" kelas 5 di SDN 04 Minas Jaya dan ke empat "Zazkiawangsa Putri Zulfa" belum genap 1 tahun. 

Semoga Allah selalu membimbing aku dalam menjalankan tugas dan meridhoi  kami untuh menempuh sisa sisa hidup ini......amin.


ads

SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK ~ http://khucoba.blogspot.com/

Hati-Hati Copy Paste

Artikel Riwayat Hidup Kepala Sekolah ini diposting oleh SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK pada Tanggal Friday, January 10, 2014. Trimakasih atas kunjungannya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini...Semoga Artikel Riwayat Hidup Kepala Sekolah Bermanfaat .. :) Jangan Sembarangan Copy Paste Artikel Ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Saya mengizinkan artikel saya di copas, cukup 1 syarat... Pasang LINK AKTIF ke postingan blog saya. Ingat Link aktif, bukan link mati. Buat copasser jika blog sobat berkali-kali dilaporkan, maka bisa saja blog sobat dan akun adsense sobat di banned.

SALING MENGHARGAI SESAMA BLOGGER

Admin : SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK

0 comments:

Post a Comment

 

Comment