Powered by Blogger.

Friday, January 10, 2014

SDN 16 BEKALAR Berwisata Ke Sumatera Barat

Waw.. sungguh indah dan menyejukkan panorama Sumatera Barat yang kami kunjungi, pada tanggal 25 dan 26  Mei 2013.
Selama 2 hari kami berkunjung ke sumatera barat.
Berangkat dari Pekanbaru pukul 15 .00 WIB. kami
menuju kota Padang untuk memulai perjalanan
wisata ini. Sampai di kota Padang Setelah Istirahat dan sarapan pagi, kami memulai wisata dengan bergerak terlebih dahulu ke Pantai Karolin

Pantai Karolin yang terletak di ujung Selatan kota Padang sungguh indah. Perjalanan menuju pantai Karolin disuguhi dengan Pemandangan indah di tepian Teluk Bayur dengan kapal kapal berlabuh, ombak kecil yang berlomba menuju pantai serta pulau pulau kecil yang berada di perairan teluk bayur nan menawan.

Dari pantai Karolin Rombongan menuju ke Kota Padang. Di kota Padang Wisata kami teruskan untuk mengunjungi pantai Air manis. Namun apa daya, Kendaraan yang kami gunakan untuk wisata tidak dapat masuk menyusuri jalan sempit dan berliku liku. Dengan perasaan berat hati kami harus melupakan Pantai Airmanis dengan legenda Malin kundang itu. Wisata kami lanjutkan menyusuri sungai yang penuh dengan Perahu nelayan dan diatas sungai membentang jembatan Siti Nurbaya yang terkenal itu.
Perjalanan di kota Padang kami istirahat siang di pantai Muaro

Setelah makan siang dan bermain dengan deburan ombak Pantai Muaro serta menyaksikan Pesawat terbang tirun naik dari Bandara Minang Kabau, perjalanan kami lanjutkan membawa rombongan untuk bermandi mandian di salah satu tempat pemandian di Bukit Minturun kota Padang.

Puas bermandi mandian dan menikmati waterboom, haripun berangsur gelap. untuk menanti datangnya Malam.
Malam harinya rombongan beristirahat di hotel untuk melepaskan kepenatan karena keesokan hari Rombongan akan melanjutkan perjalanan Wisata.
Pada hari Minggu, 26 Mei 2013 Rombongan berangkat dari kota Padang untuk menuju Kota wisata terkenal lainya yaitu Bukit tinggi.
Perjalanan ke kota Bukit tinggi kami lewati dengan melalui rute Padang panjang. Namun sebelum sampai ke kota Padang panjang rombongan di suguhi keindahan panorama nan molek menawan di kaki gunung Maninjau, apa lagi kalau bukan air Terjun Lembah Anai.

Wah... alangkah dinginnya Lembah anai, anak anak juga asyik bermain air yang mengalir deras diantara bebatuan gunung yang dingin dan menyegarkan.

Perjalanan wisata kami lanjutkan kekota wiasata Bukit tinggi, kami menyisir kota bukit tinggi mulai dari ngarai sianok dengan lobang jepang dan great wallnya, kebun binatang dengan Jembatan Limpapehnya , jam gadang, wisata kuliner hingga belanja segala pernak pernik di pasar atas Bukit tinggi.

Perjalanan Wisata kami akhiri di kota Bukit tinggi, sungguh pengalaman yang menyenangkan kami dapat bersama siswa kami kelas VI tahun Pelajaran 2012/2013.
Semoga Kenangan ini selalu berbekas di hati kami dan menjadi jembatan kasih sayang dan silaturrahmi antara kepala sekolah dengan guru, guru dengan guru, guru dengan siswa serta siswa dengan siswa
Dengan doa dan harapan semaga diwaktu yang akan datang dapat kami lakukan program wisata yang kami canangkan di sekolah kami dengan lebih baik lagi, Amin.

ads

SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK ~ http://khucoba.blogspot.com/

Hati-Hati Copy Paste

Artikel SDN 16 BEKALAR Berwisata Ke Sumatera Barat ini diposting oleh SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK pada Tanggal Friday, January 10, 2014. Trimakasih atas kunjungannya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini...Semoga Artikel SDN 16 BEKALAR Berwisata Ke Sumatera Barat Bermanfaat .. :) Jangan Sembarangan Copy Paste Artikel Ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Saya mengizinkan artikel saya di copas, cukup 1 syarat... Pasang LINK AKTIF ke postingan blog saya. Ingat Link aktif, bukan link mati. Buat copasser jika blog sobat berkali-kali dilaporkan, maka bisa saja blog sobat dan akun adsense sobat di banned.