Powered by Blogger.

Friday, January 10, 2014

Sejarah Singkat SDN 16 BEKALAR

SD Negeri 16 bekalar yang beralamat di desa bekalar, tepatnya Jalan GS V. Lokasai CPI. Km. 51 Bekalar Kec Kandis kab. Siak.
SDN 16 Bekalar berlokasi di desa yang penduduknya bermatapencarian sebagai Petani Sawit. Sekolah  berjarak 17 Km sebelah Selatan dari ibu kota kecamatan Kandis, 140 KM sebelah Barat dari ibu kota Kabupaten Siak dan 51 Km sebelah utara dari Pusat kota Ibukota Propinsi Riau

Semula SD Negeri 16 Bekalar adalah sekolah yang merupakan kelas jauh dari SD Negeri 010 Belutu Kandis, Pada tahun 2000 masyarakat secara swadaya membangun sekolah sementara karena pemukiman warga jauh dari sekolah terdekat.

Sekolah sementara dibangun dengan ber-atapkan seng bekas, berdindingkan papan ceberan serta berlantaikan tanah. Sekolah dibangun pada lokasi yang berpindah pindah tanah, karena pada waktu itu belum didapatkan tanah milik.
Awalnya sekolah dibangun masuk dalam wilayah Kecamatan Minas, yang kemudian dikelas jauhkan ke SD Negeri 11 Minas Barat, kemudian berpindah lokasi ke tempat sekarang seiring dengan mendapatkan  lokasi tanah hibah dari warga masyarakat yang masuk ke wilayah kec. Kandis.

Pada tahun 2007 Sekolah ini di negerikan dengan Nama SD Negeri 016 Belutu, dengan kondisi sekolah apa adanya. Jumlah siswa waktu ituy128 orang siswa dan jumlah guru 6 orang tenaga honorer. Kemudian diangkatlah kepala Sekolah Defenitif, yaitu Zulfani, S,Pd.

Tahun 2008 Sekolah mendapatkan Renovasi bangunan Permanen sebanyak 6 ruang belajar dengan 1 kantor kepala sekolah.
Seiring dengan perkembangan waktu SD Negeri 16 Bekalar terus berkembang dan hingga saat ini terus melakukan pembenahan untuk mengejar ketertinggalan.

Dalam Keterbatasan dan kekurangan SD Negeri 16 Bekalar Mengikuti Akreditasi di usia penegeriannya yang ke 2. Dan baru dapat memperoleh nilai akreditasi “C”.

Pada tahun 2009 SD Negeri 16 Bekalar mendapatkan bantuan untuk pembangunan TK Satu atap. Sekarang TK satu aatap tersebut sudah di negerikan dan telah pula diangkat kepala sekolah defenitifnya.

Hal yang mendesak yang perlu dilakukan adalah penambahan jumlah ruang dan jumlah guru untuk mengejar Standar  Pelayanan Minimum (SPM).

Kendala yang dihadapi SD Negeri 16 Beklar saat ini adalah untuk pengembangan lahan, dimana lahan yang ada saat ini dirasakan sangat sempit.

                                                SEKIAN

ads

SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK ~ http://khucoba.blogspot.com/

Hati-Hati Copy Paste

Artikel Sejarah Singkat SDN 16 BEKALAR ini diposting oleh SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK pada Tanggal Friday, January 10, 2014. Trimakasih atas kunjungannya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini...Semoga Artikel Sejarah Singkat SDN 16 BEKALAR Bermanfaat .. :) Jangan Sembarangan Copy Paste Artikel Ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Saya mengizinkan artikel saya di copas, cukup 1 syarat... Pasang LINK AKTIF ke postingan blog saya. Ingat Link aktif, bukan link mati. Buat copasser jika blog sobat berkali-kali dilaporkan, maka bisa saja blog sobat dan akun adsense sobat di banned.

SALING MENGHARGAI SESAMA BLOGGER

Admin : SDN16 BEKALAR KANDIS SIAK

0 comments:

Post a Comment

 

Comment